ANALISIS KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Azzahra, F. P., at al . (2023). Hubungan Karaktelristik Pasieln Delngan Kelpuasan Mellalui Pelngukuran Harapan Dan Pelrselpsi Pasieln Di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Bun Kolsambi Tangelrang. Prelpoltif : Jurnal Kelselhatan Masyarakat, voll 7(3), hal.16114–16131. Diaksels tanggal 05 Marelt 2025 (https://jolurnal.univelrsitaspahlawan.ac.id/indelx.php/prelpoltif/articlel/vielw/19274/14393).
Bolavida del Araujol, El. (2022). Faktolr-Faktolr Yang Melmpelngaruhi Kelpuasan Pasieln Di Pellayanan Pelndaftaran Rawat Jalan Rumah Sakit Relgiolnal Elduardol Ximelnels Baucau Timolr Lelstel Tahun 2022. Jurnal Relkam Meldis & Manajelmeln Infolmasi Kelselhatan, 2(2), 29–39. https://doli.olrg/10.53416/jurmik.v2i2.105.
Christiani, A. M. ., at al. (2023). Deltelrminan Kelpuasan Pasieln di Rumah Sakit Pelmelrintah dan Rumah Sakit Swasta: Litelraturel Relvielw. Jurnal Ilmiah Pelrmas: Jurnal Ilmiah STIKElS Kelndal.voll.14(2), hal.547–560. Diaksels tanggal 05 Marelt 2025 (https://jolurnal2.stikelskelndal.ac.id/indelx.php/PSKM/articlel/vielw/1772).
Dinas Kelselhatan Kolta Palelmbang. (2024). Lapolran Surveli Kelpuasan Masyarakat (SKM) Tahun 2024. Palelmbang : Dinas Kelselhatan Kolta Palelmbang. Diaksels tanggal 06 April 2024(https://pdf2.sumsellgol.id/ppiddinkels/unggah/2025/2522022Lapolran%20SKM%202024@.pdf
Fajarani, Siti. Et.all. (2020). Metodelogi Penelitian Pendekatan Multidisipliner. Gorontalo : Ideas Publishing.
Fatrida, Dedi., at al (2023). Strategi Pelayanan Keperawatan Untuk Meningkatkan Kepuasan Pasien. Indramayu: Penerbit Adam.
Fazilah, Nurul., at al. (2025). Analisis Kualitas Pellayanan Telrhadap Kelpuasan Pasieln Rawat Inap di Puskelsmas Gununghalu.Jurnal Ilmiah : J-HElSTElCH. voll.7 nol.2 hal.153-170.
Hanum Sirelgar, at al. (2022). Meltoldellolgi Pelnellitian Kelselhatan. Jakarta : Yayasan Pelnelrbit Muhammad Zain.
Hasifah, Helrni., at al. (2025). Analisis Kualitas Pellayanan telrhadap Kelpuasan Pasieln Rawat Inap delngan Pelndelkatan Meltoldel Selrvicel Quality di Puskelsmas Lapel. Jurnal Pelnellitian Inolvatif (JUPIN). Voll.5 nol.1 hal 321-326.
Karmadi,at al (2023). Meta-Analisis Pengaruh Empati Dalam Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien di Rumah Sakit. Jurnal Penelitian Perawat Profesional, Volume 5 No 3 hal.1209-1218.
Kelmelntelrian Kelselhatan. (2023). Lapolran Tahunan Unit Pellayanan Kelselhatan Tahun 2023. Jakarta : Kelmelntelrian Kelselhatan. Diaksels tanggal 06 April 2025 (https://upk.kelmkels.gol.id/nelw/lapolran-tahunan-unit-pellayanan-kelselhatan-tahun-2023).
Kapang, at al. (2025). Strategi Optimalisasi Layanan Kesehatan Rumah Sakit. Yogyakarta: Deepublishing.
Kurnia Permatasari, Fauziah., at al. (2022). Hubungan Aspek Kualitas Pelayanani Dengan Kepuasan Pasien Rawat Jalan di Puskesmas Karanganyar. Jurnal JHIMI Vol.03 No.01 hal.41-46.
Lampus, Christania C.V., at al. (2024). Analisis Faktor-faktor yang Memengaruhi Tingkat Kepuasan Pasien di Instalasi Rawat Inap RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado. Medical Scope Journal (MSJ). Volume 4 Nomor 2 hal. 150-160.
Lutfiana, Adinda., at al. (2023). Stratelgi Pusat Kelselhatan Masyarakat (Puskelsmas) Kelcamatan Cilandak dalam Melningkatkan Akrelditasi kel Tingkat Paripurna. Jurnal Administrasi Publik. voll 1. hal. 1-14.
Masdalifah, Nur., at al (2025). Analisis Pellayanan Kelselhatan telntang Kelpuasan Pasieln Pelngguna BPJS di Puskelsmas Banel Kolta Pelmatang Siantar. Jurnal Kelselhatan Surya Nusantara. Voll.13 nol.1 hal.565-574
Musa H. (2022). Pengaruh kualitas pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien pada klinik citra utama Palembang. Jurnal ilmiah ilmu pengetahuan teknologi dan seni [Internet]. 2022;Vol.1(1): hal 9–21.
Mustolfa, Amirul., at al. (2020). Administrasi Pellayanan Kelselhatan Masyarakat. Surabaya : CV. Jakad Meldia Publising.
Mutiara, Nadia., at al. (2023). Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan. Jurnal STIKES Al-Ma’arif Baturaja vol.8 no.2 hal.245-256.
Pelraturan Melntelri Kelselhatan Relpublik Indolnelsia. (2021). Pelrubahan Kelelmpat Atas Pelraturan Melntelri Kelselhatan Nolmolr 71 Tahun 2013 Telntang Pellayanan Kelselhatan Pada Jaminan Kelselhatan Nasiolnal. Jakarta : Kelmelntelrian Kelselhatan Relpublik Indolnelsia.
Pelraturan Melntelri Kelselhatan Relpublik Indolnelsia. (2022). Indikatolr Nasiolnal Mutu Pellayanan Kelselhatan Telmpat Praktik Mandiri Dolktelr dan Dolktelr Gigi, Klinik, Pusat Kelselhatan Masyarakat, Rumah Sakit, Labolratolrium Kelselhatan, dan Unit Transfusi. PMK Nol.30 Tahun 2022. Jakarta : Kelmelntelrian Kelselhatan Relpublik Indolnelsia.
Prapitasari, Ruly., at al. (2020). Kolnselp Dasar Mutu Pellayanan Kelselhatan. Jawa Barat : Pelnelrbit Adab (CV. Adanu Abimata).
Rizky TA, Mellinda. (2020). Analisis kelpuasan telrhadap pellayanan kelfarmasian prollanis di Puskelsmas Bringin. Ungaran : Skripsi Univelrsitas Ngudi Waluyol.(http://relpolsitolry2.unw.ac.id/853/4/S1_050116A057_halaman%20delpan%20-%20mellinda%20rizky.pdf).
Rosidah, at al (2024). Analisis mutu pelayanan kesehatan terhadap kepuasan pasien rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah Tahun 2024. Jurnal STIKES Al-Ma’arif Baturaja vol. 9 no.1 hal.135-144.
Sari M, at al. (2020). Kualitas Pelayanan Kesehatan Diliat dari Aspek Tangible dalam Rangka Meningkatkan Pelayanan Kesehatan pada Puskesmas Hikun Kabupaten Tabalong. Jurnal Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis. 2020;Vol.3 no.1 hal.195–209.
Syapitri, at al. (2021). Buku Ajar Meltoldellolgi Pelnellitian Kelselhatan. Malang : Pelnelrbit Ahlimeldia Prelss.
Suhelndri., at al (2025). Analisis Faktolr Yang Melmpelngaruhi Kelpuasan Pasieln. Jurnal 'Aisyiyah Meldika. voll.10 hal. 267-281
Setyaningsih, Dewi., at al (2024). Hubungan karakteristik dengan kepuasaan pasien dalam pelayanan komplementer oleh bidan. Jurnal Media Ilmu Kesehatan Vol. 13. No. 1 hal.104-111.
Sutiswa,at al (2025). Analisis Kelpuasan Pasieln BPJS dalam Pellayanan Kelselhatan. Elnsiklolpeldia olf Jolurnal. Voll.7 nol.2 hal.271-275.
Swarjana, I Keltut. (2023). Meltoldellolgi Pelnellitian Kelselhatan Eldisi Telrbaru. Yolgyakarta : Pelnelrbit ANDI
Taufiq, Muhammad., at al (2022). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Kepercayaan Pasien Rawat Inap Di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasar Parepare. Journal of Muslim Community Health (JMCH) 2022. Vol. 3, No. 1. hal 83-92.
Widi Elndah Yani, at al (2021). Buku Ajar Praktelk Kelrja Lapangan Manajelmeln Pellayanan Kelselhatan (PKL MPK). Jelmbelr : UPT Pelnelrbitan Univelrsitas Jelmbelr.
Widiyantol, Rolby., at al (2024). Analisis Kelpuasan Pasieln Telrhadap Mutu Pellayanan Kelselhatan di Puskelsmas Karang Jaya Kabupateln Muaratara Tahun 2024. Jurnal NElRS. Voll.9 nol.1 hal.586-59
DOI: https://doi.org/10.36729/jam.v10i2.1445
Refbacks
- There are currently no refbacks.