HUBUNGAN KOMUNIKASI ASERTIF PERAWAT DENGAN MUTU PELAYANAN DI RUMAH SAKIT
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bata, Y.W. (2013). Hubungan Kualitas Pelayanan Kesehatan dengan Kepuasan Pasien Pengguna Askes Sosial pada Pelayanan Rawat Jalan di RSUD Lakipada Kabupaten Tana Toraja [Skripsi].Makassar: UniversitasHasanuddin. Available from: http://repository.unhas.ac.id
Bustami, B. (2011). Penjaminan Mutu Pelayanan Kesehatan dan Akseptabilitasnya. Jakarta: Erlangga.
Butar & Simamora. (2016). Hubungan Mutu Pelayanan Keperawatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap RSUD Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah. Journal Ners Indonesia, 6(1), 51–64
Honey, Gusti & Arif (2012). Pengaruh Pelatihan Komunikasi Asertif pada Perawat Pelaksana yang Mengalami Konflik Interpersonal Terhadap kinerjanya dalam Memberikan Asuhan Keperawatan di Ruang Rawat Inap RSUD Solok. Ners Jurnal Keperawatan,8(2), 147-153.
KARS. (2013). Pelatihan Patient Safety FK Unair. KARS. Surabaya. Tidak dipublikasikan.
Laksono & Husna. (2015). Komunikasi Asertif Perawat Dengan Tingkat Kepuasan Pasien. The Sun. 2(2), 21-27
Nasir.A.et al. (2011). Komunikasi dalam keperawatan. Jakarta: Salemba Medika.
Notoatmodjo, Soekidjo. (2012). Metodologi Penelitian Kesehatan. Jakarta : Rineka Cipta.
Nursalam. (2014). Manajemen Keperawatan Aplikasi dalam Praktik Keperawatan Profesional.
Rambat, L. (2013). Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat
Rohani dan Hingawati Setio. (2013). Panduan Praktik Keperawatan : Komunikasi. Citra Aji Parama. Jogyakarta.
Rokhmah & Anggorowati. (2017). Komunikasi efektif dalam praktek kolaborasi interprofesi sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Journal of Health Studies, 1(1), 65–71.
Saryono & Angraeni. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dalam Bidang Kesehatan.Yogyakarta : Nuha Medika.
Simamora, Roymon. (2012). Buku Ajar Manajemen Keperawatan. Jakarta : EGC
Rokhmah & Anggorowati. (2017). Komunikasi efektif dalam praktek kolaborasi interprofesi sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan. Journal of Health Studies,
Wahyuni, yanis, E. (2013). Artikel Penelitian Hubungan Komunikasi Dokter – Pasien Terhadap Kepuasan. Jurnal Kesehatan Andalas, 2(3), 175–177.
DOI: https://doi.org/10.36729/bi.v10i1.188
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.